Kamis, 02 April 2015

PEMBERIAN

assalaamu'alaikum reader. Alhamdulillah saya masih diberi kesehatan hingga saat ini sehingga bisa kembali bercerita disini di blogku tercinta *narsis dikit yah gak papa. Sudah sebulan nggak bercerita disini selalu saja ada kendala yang menghambat perkembangan blog. Oia baru menyadari selama ini kalau posting cerita nggak pernah dimasukin gambar yah ckckckc maklumilah masih rada gaptek belum mahir benar pakai teknologi di zaman sekarang (keliatan kan begonya padahal sudah mahasiswa juga jadi sedih). Apalagi dulu kalau ada tugas pake komputer gitu sering di buatkan hahahahahahahahhahahaha jadi saya duduk saja disamping yang buatin nungguin dia selesai kerjain tugasku maklum dulu belum punya laptop sendiri (alesan nya masuk akal g? masuk akal yah yah yah). Ngomong-ngomong kayak gini si yang bersangkutan pernah mampir kesini nggak yah? semoga saja enggak deh malu kalau dibaca orangnya hahahahahahah *mulai deh serius dikit Dilla. Oke berhubung saya di kejar waktu karena sebentar jam 9 saya mau ke RS WS singkatannya, kepanjangan yang saya tau W itu wahidin S itu saya lupa maaf yah. Jadi sahabatku sakit, kakinya luka gitu semalam di antar rame-rame pake motor sama teman-temanku dan saya sendiri juga ikut antar total yang antar 5 orang tambah yang sakit jadi 6 orang lebaay nggak? padahla yang sakit jari manis kakinya. Kalau menurut reader lebay berarti kalian nggak tau namanya solidaritas sesama perantau. Nggak ada keluarga disaat lagi sakit nggak bisa banyak bergerak disaat keadaan menuntut untuk banyak bergerak dan harus membuat keluarga yang jauh disana tetap merasa tenang dalam keadaan sakit sekalipun itu nggak mudah loh. Tapi sayangnya saya nggak bisa menemani dia RS semalaman. sahabatku ini atau yang bernama Wahyuni wahid biasa di panggil yuyun di rawat inap karena gak tau kenapa tapi semoga saja hari ini bisa pulang. yah intinya cepat membaik yah yuyun jaga kesehatan baik-baik apalagi kaki itu bagian tubuh yang paling penting juga kesehatannya di perhatikan. Sempat di injak sama temanku kakinya yang sakit kemarin karena temanku ini nggak ngelihat rasanya sakit banget loh walau saya nggak merasakan secara langsung tapi melihat fisik luka yang timbul dan yuyun nangis sambil ketawa itu bisa saya tau banget kayak apa sakitnya melebihi apapun deh apalagi saya pribadi mau mirip-mirip kayak gitu tapi nggak pernah nangis depan teman-teman kampus hahaha karena pasti mereka minta diceritain apa penyebabnya kan lelah kalau cerita dari awal haah (nah loh ini maksudnya apa coba apa?????? JELASKAN PADAKU!!!! LEBAY ). maaf yah judul postingnya kali ini seperti biasa rada nggak nyambung dengan isinya hahahah (itukan yang ada dipikiranmu sekarang ? judul apa isinya apa ngaku deh... ckckckckck). Sebenanrnya ada kok sangkut pautnya yaitu rajin-rajinlah memberi dalam bentuk apapun nggak selama nya pemberian harus dalam bentuk barang yah TIDAK! Perhatian yang tulus kepada sesama itu juga bentuk pemberian yang nggak bisa kamu beli dimana pun teman-teman pembaca setia blog ini (emang beneran ada yah yang setia baca ini blog? kalau ada e-mail gue please... andifaradillasandy@gmail.com heheheheheh). Sebenarnya yang ingin saya tekankan disini pemberian dalam bentuk uang. kemarin sempat baca gitu kita pasti seringkan mendapatkan teman yang pinjam duit janjinya mau balikin cepat atau lain sebagainya but kenyataannya haah lelah hehehe. nah saya sendiri juga gitu kadang berat minjamin uang ke orang apalagi yang nggak dikenal baik dikasih kepercayaan eh mala mengecewain jad gitu deh. sekarang pemikiran meminjamkan uang kepada teman itu adalah hutang harus dirubah yah dirubah dengan mengatas namakan ini pemberian dari saya untuk menolongmu tapi jangan ngomong kayak gitu di depan orangnya entar nggak dibalikin beneran atau dia mala dengan seenaknya minta duit di kamu trus kan jadinya repot. ngomongnya dalam hati aja supaya niatnya nyampai ke alloh yah. Tujuan kita di ciptakan untuk memudahkan sesama urusan juga loh jadi selama bisa membantu urusan orang dan tidak menyusahkanmu bantu yah guys mmuachh hhehehe. Jadi nggak ada deh yang namanya was was karena aduh hutang si A sama aku belum di bayar-bayar buat sakit kepala mikirinnya. Saya disini juga belajar hal yang sama mengatas namakan semua itu sebagai pemberian semata-mata untuk menolong insya alloh kalau ikhlas dan tulus bakal di ganti dengan yang lebih baik bahkan melebihi keinginan kita sendiri. Yah saya belajar mengikhlaskan teman-teman yang minjam duit maklum belum dapat kiriman dari orang tua walau hati kadang masih berat yah namanya juga proses nggak semudah membolak balikan telapak tangan prosesnya untuk bisa benar-benar ikhlas. Intinya selama masih di beri Nafas kehidupan belajar memberi yah jangan mengatas namakan hutang, kalau di ganti ya Alhamdulillah kalau nggak di ganti ikhlaskan anggap saja saya sedekah kemarin. oke cukup saya belum mandi dan sudah mau jam 9 see you next time mmuacch

0 komentar:

Posting Komentar

 
design by Exotic Mommie Illustraion By DaPina